Fight Like A Tiger Win Like A Champion (8 Kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati)
Fight Like A Tiger Win Like A Champion (8 Kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati)
Fight Like A Tiger Win Like A Champion is a powerful book which combines the wisdom of many of the greatest thinkers and the philosophy of success in the simple way.

Intermezzo : Review buku ini juga tersedia dalam bentuk digital audio, isi konten lebih padat. Kamu bisa mendengarkanya dengan klik 4 Kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati

Judul Buku : Fight Like A Tiger Win Like A Champion (8 kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati)

Halaman : 386 Halaman

Kesimpulan : Buku ini berisi langkah-langkah utama dalam mewujudkan hidup yang berkualitas menuju performa puncak, menelurusi dan menggali prinsip-prinsip universal tentang kesuksesan, dan kualitas hidup yang berlaku sepanjang masa.

 


1 . POSITIVE ATTITUDE

sikap positif
Pict by google.

Dunia ini ga adil, bro.

Dunia ini kejam.

Dunia ga peduli dengan keinginan kita.

Tetapi, semua itu bergantung pada respon kita.

Kita mau menang atau kalah?

Menang di sini ku artikan sebagai orang yang memiliki positive attitude yang selalu memandang dan merespon segala sesuatu dengan positif. 

Coba bayangkan, ibarat kita naik bis.

kekuatan meraih sukses
Pict by google.

Ketika kita melihat Jendela sebelah kanan ada pemandangan yang begitu indah, sawah yang membentang begitu luas dan terlihat segar, sedangkan ketika kita lihat jendela sebelah kiri ada jurang dengan penuh buaya yang siap memangsa kita ketika jatuh.

Yasudah, Jangan lihat yang sebelah kiri. Fokuslah pada jendela sebelah kanan. Fokuslah pada hal-hal positif yang ada di hidupmu.

Then, take action for mindset positive.

Dan ada loo penelitian dari departmen psikologi researc stanford university bahwa 87,5% orang sukses sebab positive attitudenya. 12,5% sisanya adalah akademis kepintaran

Dr. Martin dari university of pennsylvania dalam bukunya learned optimis yang disusun berdasarkan riset selama lebih dari 25 tahun. menjelaskan bahwasanya orang2 yang hidup dengan sikap positif itu mampu mengendalikan emosi mereka. Gils. Ga main2 ini pak. 25tahun

Jika kita ingin berhasil dan menuju puncak kesuksesan maka bekal pertama kita adalah positive attitude.


2 . THE POWER OF BELIEF

Percaya
Pict By Google

A . Minds Power

Tahukah kamu bahwa menurut penelitian Dr. William James bahkan manusia paling efektif pun baru memakai 10% potensi otaknya.

Otak manusia diciptakan dengan kapabilitas yang belum dapat diduga, Jangan menyepelekan kemampuan otak. Berilah ia tugas yang sulit dan jangan kaget, kalau kamu bisa menyelesaikannya. Otak manusia juga diibaratkan dengan sebidang tanah kosong di mana kita dapat menanam apapun di atasnya. Allah memberikan sepetak tanah dengan luas bagi setiap manusia. Kita ga bisa berharap mendapat hasil yang baik jika kita ga menanam bibit yang baik. Setelah, bibit ditanam kita harus merawat, menyiram, dan memberi pupuk. Tanpa semua aktivitas ini, mustahil kita akan dapatkan hasil terbaik. Bahkan, jika kita ga menanam bibit yang baik, yang tumbuh adalah benalu dan tumbuh-tumbuhan yang merusak pikiran kita.

Pikiran manusia
Pict By Google.

Pikiran manusia seperti layaknya mengisi tangki bahan bakar mobil. Jika kita memasukkan bahan bakar berkualitas tinggi, mobil tersebut akan berfungsi secara optimal.  Bayangkan tangki mobil tersebut dimasuki satu sekop pasir. Apa yang terjadi? Tentu mobil tersebut akan mogok dan rusak. Begitulah pikiran kita. Jika kita mengisi pikiran-pikiran kita dengan hal yang negatif, ia tak kan berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, jika kamu mengisinya dengan hal-hal yang positif, ia akan berfungsi dengan optimal.

Kalau kamu ingin menggapai sukses, selalu berpikirlah tentang kesuksesan.

Jika kamu meyakini ditakdirkan untuk menjadi juara. Maka, berlakulah seperti juara setiap hari.

Berjalan, berbicara, berperilaku, dan bertindak layaknya seorang juara.

Berhati-hatilah dalam menggunakan pikiranmu, sebab ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Ingat, kesuksesan berawal mulai dari pikiranmu sendiri.

IF YOU BELIEVE YOU CAN, YOU CAN!

B . Join The Top

3% orang memiliki visi jelas dan ditulis.

13% orang memiliki visi jelas tapi ga ditulis.

84% orang ga punya visi jelas.

Menurut penelitian,

3% orang yang memiliki visi jelas dan menuliskannya  10th berpenghasilan naik 10x lipat. Goalnya jelas, spesifik, dan tertulis. Memakai visualisasi untuk goal


3 . MOTIVATION

Ketika kamu ga punya pilihan. Pikiranmu akan fokus untuk mencapainya.

Sukses itu bukan kebetulan. Dia dipersiapkan dan diperjuangkan.

Dan, kita dinilai dari apa yang kita selesaikan. Bukan yang kita mulai.


4 . AWARENESS

do it now
Pict By Google.

DO IT NOW! TOMORROW NEVER COMES!


5 . INTEGRITY

Miliki sifat :

A . Jujur dan Amanah.

B . Do the best.

C . hidup penuh syukur. (Apapun yang kita dapatkan hari ini adalah berkat dari Allah, mengucapkan apapun yang kita dapat dengan penuh syukur, alihkan sesuatu yang negatif ke positif, jangan mengeluh ingat bahwa selalu ada yang lebih parah dari kita, selalu berpikir positif)


6 . CONSISTENT & PERSISTENT

belajar dari semut
Pict By Google.

A . Belajar dari semut.

Pantang Menyerah, Visioner (memikirkan musim dingin saat musim panas dan memikirkan musim panas saat musim dingin), memiliki indra penciuman yang tajam hingga dapat menangkap setiap kesempatan yang ada, mengumpulkan hasil yang banyak.

B . Memiliki Daya Tahan Tinggi.

C . Hukum Tanam Tuai. (barang siapa yang menanam dia akan menuai apa yang dia tanam)

D . Dont Judge Book Cover.

E . Komitmen. (I will try, I will do my best, I will do whatever takes, consider it is done!)


7 . FEEDBACK

feedback litadelapan
Pict By Google.

Untuk partisipasi silakan berikan komentar atau pun pertanyaan mengenai artikel di atas melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Jangan lupa berikan review dan rate anda untuk blog ini ya :). Klik link REVIEW BLOG LITADELAPAN. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rate this review:

Open chat
1
Hola!
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ada yang bisa saya bantu?

Silakan tinggalkan pesan dan mohon menunggu beberapa saat.