Review Novel Another Sorry
Review Novel Another Sorry
Rikko dan Roland, saudara kembar yang tumbuh di keluarga berbeda karena perceraian orangtua. Namun ketika papa mereka meninggal, mereka bertemu dan memutuskan untuk kembali bersama. Rikko terkenal cuek, urakan, dan mudah cemburu. Roland terkenal perhatian, sopan, dan mudah mengalah. Mereka berdua sangat bertolak belakang. Hanya dua hal yang sama, rupa dan… gadis yang dicintai, Yoora. Roland berhasil mendapatkan Yoora tanpa tahu perasaan Rikko yang sebenarnya. Setelah tak tahan lagi, Rikko akhirnya terbuka pada Roland, dan…

 

Masalalu yang tidak kau tuntaskan. Suatu hari nanti pasti akan kembali dihadapanmu dalam bentuk yang tidak pernah kau bayangkan sebelumnya.

-Litadelapan-

Hola! Bismillah. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Allahuma solli ala sayyidina Muhammad.

Tahun 2020, review buku pertama yang aku post di blog ini adalah Novel Another Sorry.

Fahrul Khakim kesan pertama bertemu dengan orang ini adalah cowok aneh, sedikit nyleneh. *sambilmengerutkankening

Fahrul Khakim Novel ANother SOrry
Pict by Instagram

Tahun 2017, aku menghadiri acara gramedia di Fakultas Ilmu Sosial – Universitas Negeri Malang bersama teman, Ziyan. Ditengah keramaian peserta yang duduk ada seorang cowok berteriak dengan sangat keras. “Mas Ziyaaaaaaaan!” sontak aku langsung kaget dan menoleh ke arah sumber suara tersebut lalu menggerutu “Gila ya orang ini nyapa-nyapa teriak di tengah-tengah keramaian acara. Ini gedung sudah penuh loh. Dan dia teriak.” Kami pun berjalan ke arah tempat duduknya. Dia mempersilahkan kami duduk dan aku duduk di pinggir sendiri dekat jalanan orang lewat. Ziyan memperkenalkanku pada Fahrul. Hari itu aku mengenal Fahrul Khakim. Aku tidak menyangka dibalik keanehannya (menurutku) ternyata dia sosok yang cool.  Dia seorang praktisi pendidikan di Malang, sederhana, cerdas, berprinsip, suka travelling, dan suka berbagi pengalaman, banyak menebar manfaat!  Selain itu, ternyata dia juga suka menulis, karyanya sudah bertebaran di mana-mana… koran, majalah, media sosial, dan buku dalam bentuk Novel.

Fahrul Khakim telah menerbitkan 6 Novel dan di jual di toko buku seluruh Indonesia.

Dan novel yang keenam adalah Novel Another Sorry.

Kerennya Novel Another Sorry!

Rasa-rasanya cuplikan quote yang aku buat diatas pada tahun 2016 menggambarkan cerita novel another sorry yang begitu rumit. Rikko atau Rolland, entahlah, memutuskan hubungan sepihak dengan Yoora tanpa memberi penjelasan dan pergi begitu saja membuat takdir mengharuskan keduanya bertemu dan menuntaskan kisah yang pelik.

Seperti apa rasanya ditinggalkan dan kehilangan tidak akan pernah bisa dipahami sebelum manusia benar-benar mengalaminya.

Another Sorry. Halaman 8-

Fahrul Khakim menulis dan mengemas cerita dengan apik!

Walau diawal alurnya sangat lamban, ceritanya rumit tapi saaaaaangat mengalir. Fahrul Khakim membawaku terjun masuk ke dalam cerita, menikmati dan menjelajah tiap bab per babnya. Ikut merasakan berada di latar tersebut dan melihat kejadiannya langsung. Gaya penulisannya enak dibaca, ringan. Dan, membuat ending diluar ekspektasi. Tidak bisa ditebak! Sangat apik!

Karakter Rolland Membuatku Terpanah!

Karakter cowok perhatian, sopan, mudah mengalah, bertanggung jawab, romantis, dewasa lagi bijak yang jadi bintang di sekolahan itu membuatku terpanah, Rolland namanya. Pembawaan diri yang begitu kalem membuat cerita dalam novel ini menjadi komplit. Rolland rela mengorbankan diri dan kebahagiaannya untuk adik tercinta, Rikko. Pengorbanan yang dilakukan Rolland kepada Rikko, kecelakaan besar yang menimpa Rollan.  Yoora, kekasih Rolland harus menjadi korban.

Tersirat luka yang belum kering di mata itu.

Another Sorry. Halaman 121-

Annyeong Haseyo, Korea!

Novel Another Sorry Korea
Pict by Google

Korea menjadi impian Rolland sejak dia tahu bahwa gadis yang ia suka ingin melanjutkan pendidikan ke Korea. Rolland belajar dengan keras supaya bisa melanjutkan pendidikan bersama Yoora. Rolland juga memiliki impian pergi ke Pulau Nami dan memasang gembok cinta di Menara Namsan bersama Yoora. Nahas, takdir membuat impian itu tinggal impian. Tidak! Rikko bertemu dengan Bob!  Dan, bob lah mengantarkan Rikko pada Yoora dan menuntaskan impian Rolland. Siapa Bob itu sebenarnya? Darimana ia datang? Bagaimana caranya Bob mengantarkan Rikko pada Yoora?

ANOTHER SORRY - FAHRUL KHAKIM Litadelapan
Pict by litadelapan [Cuplikan Novel Another Sorry. halaman 64]

Sosok Lain.

Keegoisan Rikko membuatnya terperangkap menjadi sosok orang lain dalam kurun waktu yang cukup lama, sungguh menyiksa. Lalu, bagaimanakah Rikko memperjuangkan dan mengembalikan identitasnya?

Menyayat Hati.

Cerita dalam novel ini begitu menyayat hati, penuh luapan emosi dan kesedihan, tangisan, tapi juga kelegaan. Kehilangan orang yang kita cintai memang bukanlah hal mudah. Tapi takdir selalu punya jalan untuk mengganti lebih dari kehilangan yang kita dapatkan.

Hikmah!

  • Jadilah diri sendiri karena hidup dalam kepura-pura’an akan sangat menyiksamu.
  • Keegoisan yang tidak bisa kita tepis suatu hari nanti bisa menjadi bumerang bagi diri kita sendiri.
  • Cuek itu baik. Tapi, terlalu cuek juga tidak baik karena kita bisa kehilangan momen begitu saja dan menimbulkan penyesalan yang dalam di akhir.
Feedback Litadelapan
Pict By Google

Untuk partisipasi silakan berikan komentar atau pun pertanyaan mengenai artikel di atas melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Jangan lupa berikan review dan rate anda untuk blog ini ya :). Klik link REVIEW BLOG LITADELAPAN. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rate this review:

Open chat
1
Hola!
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ada yang bisa saya bantu?

Silakan tinggalkan pesan dan mohon menunggu beberapa saat.